Selasa, 12 April 2011

PAHAM KOMUNISME



Komunisme adalah sebuah aliran berpikir berlandaskan kepada ateisme yg menjadikan materi sebagai asas segala-galanya. Komunisme menafsirkan sejarah berdasarkan pertarungan kelas dan faktor ekonomi. Aliran ini lahir di Jerman di bawah asuhan Marx dan Engels kemudian menjelma dalam bentuk revolusi Bolsheviks di Rusia pada tahun 1917 M dgn planing dari Yahudi.
Komunisme berkembang karena penganutnya melakukan ekspansi dgn tangan besi dan kekerasan. Umat Islam banyak terluka oleh idiologi ini dan banyak bangsa-bangsa yg hilang dari peredaran sejarah lantaran ulah aliran ini. Ini adalah aliran yg tidak mengakui adanya Tuhan dan ini aliran yg sangat berbahaya jika sampai menguasai suatu negara apalagi negara yg berpenduduk muslim. Kaum muslim yg mempercayai Tuhan akan terancam dgn aliran anti-Tuhan ini.
Tokoh paham komunis adalah Karl Marx.
Karl Max adalah seorang yg telah meletakkan dasar-dasar pemikiran Komunisme secara teoretis. Ia seorang Yahudi berkebangsaan Jerman . Ternyata dia adalah cucu seorang tokoh Yahudi yg terkenal dgn Mordechai Marx. Karl Marx adalah seorang yg egoistis tidak mempunyai prinsip yg jelas pendendam dan materialistis. Karya-karyanya antara lain :
- Manifesto Komunis muncul tahun 1848 M.
- Das Capital muncul tahun 1767 M.
Dalam membuat teorinya Karl Marx dibantu oleh Friedrich Engels kawan akrabnya sendiri yg telah membantu pula dalam menyebarkan mazhabnya. Dia pula yg telah membiayai hidup Marx dan keluarganya sampai akhir hayatnya.
Karya-karya Engels antara lain :
- Asal-usul keluarga.
- Orang-Orang Khusus dan Negara.
- Dualisme dalam Alam.
- Sosialisme Khurafat dan Sosialisme Ilmiah.
Lenin nama sebenarnya ialah Vladimir Ilich Ulyanov memimpin revolusi berdarah Bolsheviks di Rusia tahun 1917 M. Ia seorang yg ditakuti krn berhati kejam diktator dalam memaksakan pendapatnya dan dendam terhadap umat manusia. Ia lahir pada tahun 1870 M dan wafat tahun 1924 M. Ada beberapa study yg mengatakan bahwa asal-usul Lenin adalah orang Yahudi pernah membawa nama Yahudi kemudian digantinya dgn nama Rusia yg dikenal sampai sekarang. Ia hampir mirip dgn Trotsky. Leninlah yg telah menjabarkan Komunisme dalam praktik nyata. Ia memiliki banyak buku pidato dan brosur. Tetapi yg terpenting adalah kumpulan karangannya yg disebut Bunga Rampai Karangan Besar.

2 komentar:

  1. Wah ini mah sumbernya dari buku gerakan keagamaan dan pemikirannya.

    BalasHapus
  2. @Luthfi Dita lol kayaknya enggak deh, lebih kedengeran kaya pengalaman pribadi, abis subyektif banget tulisannya. Terutama pas ini; "Karl Marx adalah seorang yg egoistis tidak mempunyai prinsip yg jelas pendendam dan materialistis.." jgagagaga ngakak gw. Bukan karna gw gak setuju sih, gw netral, cuman kalo nulis karya ilmiah kan nggak gini-gini jugaaaaa.... -_____*

    No offense ya, pissss (^____^)v

    BalasHapus